Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau


Tanpa kita sadari ternyata Kabupaten Kampar merupakan Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau. Suatu pencapaian yang membanggakan, dan hal ini merupakan salah satu wujud dari usaha sungguh-sungguh pemerintah bersama masyarakat untuk memajukan Kabupaten Kampar sehingga Kabupaten Kampar sebagai Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau bisa tercapai.
Dengan kawasan perkebunan yang mencapai 374.148.5 Ha, Kabupaten Kampar dikenal sebagai daerah sentra perkebunan sawit di Provinsi Riau (279,757 ha). Disamping itu, daerah ini juga mempunyai ratusan potensi sungai yang berguna sebagai media transportasi, sumber air bersih, dan kawasan yang sangat potensial untuk pengembangan sektor perikanan.
Disamping Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau, Kabupaten Kampar juga berpotensi di bidang sumber air bersih, sebut saja pusat air bersih sungai sikumbang yang berada di kec. Kampar, dimana airnya berasal dari pebukitan lindung sikumbang. Sekarang, air bersihnya masih dikelola oleh masyarakat, jadi pengembangannya masih terbatas. Walaupun demikian airbersih produksinya sudah menembus wilayah ibukota Kabupaten Kampar, Bangkinang.
Pemerintah harus meningkatkan sosialisasi tentang potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kampar agar semua lapisan masyarakat termotivasi dan berusaha untuk menciptakan Kabupaten Kampar sebagai Pusat Pengembangan Semua aspek. Pokoknya selamat atas Kabupaten Kampar sebagai Pusat Pengembangan Sawit di Provinsi Riau. Tetap Semangat!

Comments :

2 comments to “Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau”
Kabar Kepri said...
on 

Postingan menarik, lanjutkan untuk pembangunan dan kemajuan Kampar..Salam dari Kepulauan Riau.

Putra said...
on 

minum

Post a Comment