Kabupaten Kampar



Inilah peta kabupaten Kampar dilihat dari atas. Kabupaten Kampar merupakan salah satu dari beberapa kabupaten yang terdapat di Provinsi Riau.
Pada mulanya, wilayah kabupaten Kampar meliputi wilayah Rokan Hulu, dan Pelalawan. Namun sekarang, dengan adanya program Otonomi daerah, mulailah bermunculan pemekaran-pemekaran daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kampar. Kabupaten Kampar, yang begitu luas, dimekarkan menjadi 3 : kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Rokan Hulu.

Kabupaten Kampar sudah menjadi kabupaten yang maju di semua bidang. Bidang pendidikan misalnya; di kabupaten Kampar sudah terdapat beberapa sekolah Tinggi, seperti; Politeknik Kampar, STIE, Akper, Pesanten-pesantren, bahkan dalam waktu dekat akan dibangun IPDN di kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Di bidang pariwsata; salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal, bahkan tidak jarang turis mancanegara yang berdatangan, adalah Candi Muara Takus.

Masih banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh kabupaten Kampar. Untuk keterangan lebih lanjut, nantikan postingan berikutnya!

Nah begitulah sekilas tentang Kabupaten Kampar. Mudah-mudahan bermanfaat.

Comments :

2 comments to “Kabupaten Kampar”
geram said...
on 

nice info~

dani said...
on 

salam kenal
deyen ughang kampar
dani nomo den
alamat penyasawan. thank you for sharing

Post a Comment